Bahas Lengkap Mengenai Kucing Persia Flatnose

Posted on

Kucing Persia Flatnose – Kucing Persia flatnose merupakan hewan peliharaan yang cukup terkenal dikalangan cat lovers. Namun jika diulik lebih dalam lagi, pada saat ini sedang banyak dilakukan penyilangan terhadap kucing persia ini. Sehingga menghasilkan ras dengan bentuk tubuh yang indah serta lucu.  Jadi tak salah bila kucing ini memiliki harga yang cukup mahal untuk ukuran hewan peliharaan

Kucing Persia Flatnose
Gambar Kucing Persia Flatnose

Bagi anda yang belum mengetahui tentang cara memelihara serta keunikan yang dimiliki hewan tersebut, dibawah ini akan disajikan secara lengkap informasinya. Mulai dari dia bangun tidur hingga malam hari saat sudah terlelap. Dijamin jika anda memeliharanya bakal mendapatkan banyak keuntungan. Berikut cara merawat dan perbedaan kucing persia dengan ras yang lain.

Cara Merawat Kucing Persia Flatnose

Banyak orang bertanya-tanya bagaimana merawat kucing yang baik, terutama pada kucing Persia flatnose agar selalu sehat dan semakin gemuk. Sehingga terhindar dari virus serta dari berbagai macam penyakit. Semua bentuk kecantikannya dapat dilihat dari bulu yang tampak halus, wangi dan juga bersih. Berikut cara memelihara kucing persia flatnose yang dianjurkan.

  1. Ajak si kucing bermain

    Seperti halnya manusia yang perlu bersosialisasi, kucing juga membutuhkan hal serupa. Semua itu berguna supaya si kucing tak merasa stress ataupun jenuh ketika anda mengajaknya berinteraksi. kucing persia flatnose abu abu merupakan jenis kucing yang paling banyak diminati oleh para cat lovers karena memiliki warna yang cukup bagus untuk hewan peliharaan.

    Anda dapat mengajak bermain si kucing ke taman bermain ataupun berjalan-jalan disekitar rumah agar tak membuatnya jenuh dan bosan didalam rumah. Selain itu anda bisa membawanya ke tempat teman yang juga mempunyai kucing persia untuk melakukan perkawinan dengan ras dan jenis lainnya. Sehingga peliharaan anda tampak bahagia.

  2. Menjaga kesehatan si kucing

    Menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh merupakan hal yang wajib dilakukan pemilik kepada kucing peliharaannya. Biasanya anak kucing persia flatnose diberi vaksin supaya tak rentan terhadap penyakit. Selain vaksin, anda harus sering memeriksakan si kucing ke dokter dengan memberikan nutrisi serta vitamin tambahan untuk menjaga kesehatan fisiknya.

  3. Merapikan bulu si kucing setiap hari

    Bulu merupkan bagian yang perlu mendapat perawatan lebih dari pemiliknya karena kucing mempunyai keterbatasan dalam merawat bagian tubuh mereka sendiri. Apalagi jika seperti kucing persia flatnose longhair yang memiliki bulu lebat dan panjang, harus sering disisir setiap habis mandi untuk menjaga kelembutan serta membuang kotoran dan virus yang menempel.

    Jika anda ingin menambah kucing persia tersebut, segera kunjungi petshop yang teradapat tulisan jual kucing persia flatnose. Selain bisa membeli anda juga bisa belajar bagaiman merawat bulu kucing agar tetap sehat dan tak mudah rontok.

  4. Beri makanan khusus kucing persia

    Si kucing flatnose harus dikasih makan khusus yang terdapat gambar kucing persia flatnose dalam kemasannya. Selain itu makanan tersebut juga diperkaya nutrisi yang dibutuhkan supaya tubuhnya selalu terlihat penuh energi serta dalam kondisi prima dan mempunyai bulu  yang mengkilap serta tumbuh dengan indah.

    Jika mempercayai tulisan jual kucing persia flatnose murah yang terdapat di petshop karena ada oknum nakal yang berusaha menipu para cat lovers yang ingin membeli kucing maupun makanannya dengan harga yang sangat murah.

  5. Dibuatkan tempak yang luas serta nyaman

    kucing persia flat nose long hair maupun kucing persia flatnose short hair sama-sama membutuhkan tempat yang nyaman. Jadi anda harus membuatkan tempat yang lebih luas supaya mereka bisa bermain dengan bebas, karena hewan tersebut memiliki sifat yang aktif dalam bergerak. Selain itu mereka menyukai suhu ruangan yang dingin serta sejuk.

  6. Membersihkan kotoran si kucing setiap hari

    jenis kucing persia flatnose seringkali membuang kotorannya setiap waktu, sehingga anda membutuhkan lebih banyak tenaga untuk membersihkannya setiap hari. Terutama kucing persia flatnose short hair yang mempunyai bau kotoran yang sangat menyengat untuk sekitarnya. Caranya cukup simpel karena alatnya sudah tersedia toko-toko hewan terdekat.

  7. Dilarang melakukan kekerasan

    Hewan peliharaan ini memiliki berbagai nama dan ras, seperti kucing persia flatnose calico, kucing persia flatnose putih, kucing persia flatnose hitam, dan kucing persia flatnose white solid. Sehingga anda diharuskan menjaga mereka dengan sangat baik serta jangan sampai melakukan kekerasan terhadap hewan tersebut. Contohnya menendang dan membentak.

  8. Membersihkan air mata dengan tisu

    Banyak permasalahan yang dialami kucing persia dalam hidupnya, salah satunya adalah saluran air mata yang sering mengeluarkan banyak air sehingga membuat penglihatan tak nyaman. Solusi terbaiknya yaitu membersihkan area hidung dan mata dengan menggunakan tisu. Hal itu dapat dilakukan setiap kali hewan tersebut mengalami gangguan.

  9. Biarkan si kucig berjemur di pagi hari

    Harga jual kucing persia flatnose murah karena kurangnya vitamin yang diperoleh. Salah satu cara meningkatkan kesehatan tulangnya yaitu dibiarkan berjemur pada pagi hari, karena panas yang dihasilkan memberikan energi untuk tulang si kucing.

Perbedaan Kucing Persia Flatnose dan Peaknose

Membedakan kucing persia flatnose dan peaknose dapat berfungsi ketika akan membeli hewan peliharaan yang diinginkan tanpa ragu terhadap oknum jahat. Selain itu juga bisa menambah pengetahuan dalam merawat kucing yang baik. Berikut beberapa perbedaan antara kucing persia dan peaknose beserta ciri-cirinya.

  1. Ciri-ciri persia flatnose

    Harga pasaran kucing persia flatnose dibanderol antara Rp 1.000.000 hingga Rp 8.500.000 saja. Berbeda dengan harga kucing persia flatnose 2015 yang jauh lebih murah. Sedangkan harga kucing persia flatnose umur 3 bulan masih cukup terjangkau bagi kalangan pecinta kucing yaitu sekitar Rp 1.000.000 hingga Rp 5.000.000.

    Bentuk tubuh hewan ini mempengaruhi nilai jual beli kucing persia flatnose terutama pada harga kucing persia flatnose longhair, karena jenis kucing dilihat dari bagian badan terutama pada bulunya yang panjang. Jika memiliki kaki yang tak terlalu tinggi dengan telinga berukuran kecil maka itu merupakan ras persia flatnose.

  2. Ciri-ciri persia peaknose

    Harga dipasaran kucing ini adalah yang paling mahal, apalagi jika sudah mengikuti kontes. kucing persia flatnose harganya pun akan jauh lebih murah jika dibandingkan jenis peaknose. Tetapi hewan ini lebih gampang terkena debu jika tak disiplin dalam merawatnya dan dapat berdampak  buruk pada kesehatannya.

    Sedangkan bentuk tubuhnya memilik kaki yang pendek sehingga tak lincah ketika melompat. Hidungnya akan tampak pesek jika dilihat dari samping wajahnya. Telinganya juga berukuran kecil sama dengan jenis flatnose. Namun tetap memiliki pendengaran yang tajam serta menuruti semua perintah pemiliknya.

Bagaimana menurut anda? Cara merawat kucing persia flatnose sangat mudah dan menyenangkan bukan? Bagi anda yang suka dengan hewan satu ini, segera kunjungi petshop terdekat untuk mengadopsinya. Dijamin tak membuat anda menyesal  untuk memeiliharanya karena kucing merupakan binatang yang sangat bersahabat. Selamat merawat dan terimakasih.  

Kucing :
    kucing persia flatnose, kucing persia flatnose longhair, kucing flatnose, kucing flat nose, ciri ciri kucing flatnose, cara bedain anak kucong peaknose dg flatnose, foto kucing persia flatnose, kucing persia f, flat nose, kucing persia flat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *