Yuk! Mengenal Kucing Persia Peaknose

Posted on

Kucing Persia Peaknose – Kucing persia peaknose merupakan primadona dari berbagai jenis kucing persia. Hingga saat ini terdapat empat jenis yang ada di Indonesia, yaitu kucing persia flatnose, peaknose, himalaya dan medium. Jika anda belum tahu tentang keempat ras tersebut. Jika anda belum mengetahui persia peaknose, dibawah ini telah disajikan secara lengkap untuk menambah wawasan anda.

Kucing Persia Peaknose
Gambar Kucing Persia Peaknose

Bagi anda yang belum mengetahui tentang keunikan persia peaknose serta harga jual dipasaran. Anda wajib membaca informasinya dibawah ini agar tak kudet. Mulai dari tipe longhair hingga kucing peaknose paling extreme. Ada juga bentuk wajah dan kepala yang bulat dengan bulu dimilikinya. Dijamin anda akan menjadi pecinta hewan dari jenis persia tersebut.  

Kucing Persia Peaknose

Kucing ini memiliki nama persia peaksnose yang berasal dari negara ia berasal. Persia merupakan panggilan bagi Iran beberapa tahun yang lalu. Dengan bulu tebal serta kepala yang bulat membuat hewan tersebut sangat lucu dan menggemaskan. Dari segi wajah juga mempunyai keunikan karena dibedakan lagi menjadi dua tipe  yaitu tradisional dan doll-face.

  1. Profile Kucing peaknose

    Kucing ini merupakan varian dari persia yang pertama kali muncul. Umumnya mempunyai sifat yang hampir sama dengan jenis lainnya. Namun sedikit lebih malas dan suka menyendiri di banding yang lain. Mungkin dengan diberi mainan membuatnya agar lebih mudah bergaul serta tak lagi bermalas-malasan. Selain itu juga bisa menghilangkan rasa stres dan kegelisahannya.

    Perhatian khusus juga merupakan hal terpenting untuk diberikan kepada kucing persia peaknose agar merasa nyaman di tempat anda. Walaupun merupakan tipe hewan yang setia, penyayang dan manja,  tapi sangat mudah sekali pusing dan murung jika ditinggal pergi oleh pemiliknya. Maka dari itu anda harus berhati-hati dalam mengurusnya supaya tak seperti itu.

Harga Kucing Persia Peaknose Umur 3 Bulan

Pada tahun ini masih banyak orang yang ingin mengadopsi persia peaknose berumur tiga bulan. Harga paling mahal dari kucing tersebut antara Rp 3.000.000 sampai Rp 8.000.000 yang bisa anda dapatkan di toko hewan yang menjual jenis itu. Walaupun mahal tetap saja banyak cat lovers Indonesia yang meminatinya karena kelucuan dan tingkah lakunya yang menggemaskan.

  1. Harga Perkwainan dengan kucing anggora

    Semua kucing pasti selalu melakukan perkawinan silang dengan jenis lainnya. Sama halnya dengan persia peaknose yang hasilnya nanti akan dijual dengan harga jauh lebih tinggi yaitu berkisar Rp 250.000 – 300.000 sudah divaksin dan Rp 350.000 – 400.000 belum divaksin. Jumlah tersebut khusus untuk kategori usia dua sampai tiga bulan yang baru lahir didunia.

    Tempat membeli hewan tersebut kebanyakan ada di ibukota, namun banyak juga orang yang jual kucing persia peaknose di medan karena disana terdapat populasi yang lebih besar dibanding kota lainnya. Perkawinan silang dengan anggora juga menjadi sangat menarik bila dibanding dengan jenis lain, mungkin karena sama mahalnya atau memang keduanya bagus.

  2. Harga anak kucing persia asli

    Salah satu hal yang paling disukai para cat lover yaitu ketika kucing mereka melahirkan anaknya ke dunia. Walaupun sangat susah untuk merawat anak kucing, namun menguntungkan jika menjualnya ke orang maupun toko hewan yang mampu membelinya. Tidak tanggung-tanggung harganya sangat mahal antara Rp 5.000.000 – 6.000.000 untuk yang belum di vaksin.

    Sementara harga kucing berusia tiga bulan yang sudah di vaksin berkisar antara Rp 7.000.000 – 8.000.000. Sangat mahal bagi hewan dengan usia anak-anak, namun banyak sekali orang yang mencarinya entah untuk dipelihara maupun untuk dijual kembali. Selain itu juga ada yang jual kucing persia peaknose import dengan usia 3 bulan dan sangat jauh lebih mahal dari yang lain.

Kucing Persia Peaknose Extreme

Kucing ini mempunyai bentuk hidung yang sangat pesek jika dibandingkan dengan jenis yang lain. Persia tersebut sangat mirip dengan anjing pekingese yang berasal dari Cina sehingga diberi nama extreme. Keunikan lainnya yaitu tidak ada moncong yang biasanya ada di setiap wajah. Hewan ini hanya memiliki satu varian warna merah tabby yang berasal dari induknya.

  1. Sejarah

    Tahun 1930 telah terjadi perkawinan silang alami antara kucing persia red tabby dengan red yang menghasilkan persia peaknose extreme. Populasi terbesar berada di Kanada dan Amerika sehingga hampir setiap tahun memenangi berbagai macam kontes hewan. Namun jika dibandingkan di eropa sangat berbanding terbalik, karena banyak terjadi masalah kesehatan.

    Sangat jarang sekali dijumpai kucing ini di asia karena takut dengan virus atau penyakit yang bisa menular dari si peaknose, sehingga jarang orang asia jaman dulu yang mengenal dan mengetahui hewan tersebut. Mereka hanya tau apabila pergi ke daerah Amerika ataupun Kanada, itu pun juga harus mengeluarkan uang banyak guna mengadopsi peaknose extreme.

  2. Kepribadian

    Walaupun namanya ekstrem tetapi kucing ini sangat jinak jika dipelihara karena sifatnya yang pendiam serta suka bermalasan. Satu hari bisa dihabiskan untuk tidur-tiduran saja. Oleh karena itu disarankan untuk anda memelihara satu saja sebagai hewan peliharaan, bila tak mau mengambil resiko berlebih. Selain itu memiliki watak yang manja juga seperti kucing yang lain.

    Untuk menjadikan pribadi yang lebih baik lagi, ajaklah dia berkenalan dengan orang disekitarnya agar bisa bergaul dengan baik. Misalkan ketika anda pergi ia bisa dititipkan ke teman atau tetangga terdekat untuk mengurusnya. Mungkin ia tak sungkan untuk bermanja-manja terhadap lingkungan yang sudah sangat dikenali dari penglihatan hingga aromanya.

  3. Perawatan

    Meluangkan banyak waktu merupakan hal yang wajib dilakukan para pecinta hewan untuk merawat peliharaannya ketika sedang banyak masalah. Salah satu cara untuk merawatnya adalah menyikat rambut yang kusut serta kotoran yang menempel dibagian kepala. Bagian telinga juga harus dibersihkan menggunakan alat yang sudah tersedia di toko-toko hewan.

    Gangguan saluran air mata juga sering terjadi pada kucing. Anda sebagai pemiliknya harus bersiap membersihkan bagian wajah serta matanya menggunakan kain bersih supaya tak terkena penyakit. Kucing ini juga tidak disarankan untuk mandi sendiri karena gampang bersin apabila ada salah satu rambutnya yang menempel atau terhisap di hidungnya yang pesek.

Kucing Persia Peaknose Long Hair

Satu lagi kucing persia peaknose yang banyak diminati yaitu long hair dengan bulu yang lebat dan buntut amat panjang. Keunggulan lainnya adalah sangat setia terdahap pemiliknya, dengan muka bulat dan hidungnya yang pesek membuatnya menjadi salah satu hewan termahal didunia. Harga yang dibanderol juga lumayan mahal sekitar Rp 2.500.000 dan bisa mahal lagi.

Bagaimana menurut anda? Informasi mengenai kucing persia peaknose sangat lengkap dan detail bukan? Bagi anda yang suka dengan hewan satu ini, segera kunjungi petshop terdekat untuk mengadopsinya. Dijamin tak membuat anda menyesal  untuk memeliharanya karena kucing merupakan binatang yang sangat bersahabat. Selamat memelihara dan terimakasih.  

Kucing :
    peaknose, flatnose cat profile, Sipat kucing persia feaknose, persian cat peaknose medium, perilaku kucing peaknose, peaknose extreme bulu tebal, peak nose, kucing persia peaknose extreme, kucing persia paling keren, tingkah laku kucing peaknose

One thought on “Yuk! Mengenal Kucing Persia Peaknose

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *