Kucing Tertua di Dunia Yang Belum Catlovers Ketahui!

Posted on

Kucing Paling Tua DiDunia – Kucing merupakan hewan yang sangat cukup pintar dan dapat dijadikan hewan peliharaan yang dapat membuat si pemelihara merasa gemas dengan kucingnya. Bahkan saat anda membelai atau mengelus bulunya yang cukup halus dapat menghilangkan kepenataan atau setress setelah melakukan kegiatan sehari – hari seperti bekerja.dll.

Kucing Paling Tua DiDunia

Namun tahukah anda, bahwa ada beberapa kucing yang memiliki umur cukup tua di dunia. Penasaran kan ? kucing – kucing tertua di dunia. Mari simak informasi yang kami berikan berikut ini:

Daftar Kucing Paling Tua di Penjuru Dunia

1. Kucing Paling Tua bernama Tiffany

Kucing Paling Tua Bernama Tiffany
Kucing Paling Tua Bernama Tiffany

Seekor kucing lucu dari California diperkirakan merupakan kucing tertua di dunia. Lahir pada tanggal 13 Oktober 1988 di kota San Diego, California, Kucing ini kini berusia 26 tahun atau setara dengan 121 tahun umur manusia.

 

Hebatnya lagi, kucing paling tua bernama Tiffany Two ini, masih bisa naik turun tangga dengan sigap dan cekatan. “Dia tidak takut apa pun atau siapa pun. Dia bahkan berani berjalan melewati anjing. Ia (kucing bernama Tiffany Two) sangat agresif sekaligus unik, “kata pemiliknya, Sharon Voorhees.

 

Tiffany Two merupakan nama yang diberikan Sharon sebagai penghormatan atas kucing peliharaanya sebelumnya yang bernama TIffany. Kucing pertamanya itu meninggal dalam usia sekitar 10 tahun akibat kanker.

 

Dilansir melewati laman Metro.co.uk, sebelum Sharon memperoleh konfirmasi dari Guinness World Records bahwa Tiffany adalah kucing tertua di dunia, rekor sebelumnya di pegang oleh Poppy, seorang kucing Inggris yang lahir pada tahun 1990.

 

2. Kucing Paling Tua Bernama Poppy

Kucing Paling Tua Poppy
Kucing paling tua ke-2 Bernama Poppy

Kucing peliharaan yang diberikan nama Poppy ini lahir pada bulan Oktober 1990 dan telah diakui oleh masyarakat menjadi kucing tertua oleh Guinnes World Record pada bulan Oktober lalu. Kucing bernama “Poppy” sendiri merupakan kucing dari jenis kucing tortoiseshell yang dipelihara oleh Jacqui West beserta kedua anaknya Toby dan Joe. Kucing ini tinggal di pesisir selatan Inggris, Kucing tua ini memiliki umur yang cukup panjang di bandingkan kucing pada lainnya.

Biasanya kucing dapat bertahan hidup hingga usia 15 tahun saja, namun kucing bernama Poppy ini dapat hidup hingga umur 24 tahun. Menurut para pakar, dua tahun pertama pada kucing sama dengan umur manusia pada 25 tahun. Setelah itu, hingga tiga bulan berikutnya dan seterusnya sama seperti satu tahun usia manusia. Dalam teri tersebut, umur kucing bernama Poppy ini sendiri setara dengan 114 tahun. sayangnya kucing bernama Poppy ini telah mati dengan kondisi yang cukup lemah bahkan kegiatan keseharianya di habiskan dalam kondisi tubuh yang cukup parah.

 

3. Kucing Paling Tua Bernama Scooter

Kucing Paling Tua Bernama Scooter
Kucing Paling Tua Ke-3 Bernama Scooter

Guiness World Record menobatkan Scooter sebagai kucing tertua di dunia. Kucing Siam ini berusia 30 tahun, berasal dari kota Mansfield, Texas yang terlahir pada 26 Oktober 1986. Pemilik kucing bernama Scooter adalah Gail Floyd, menuturkan umur yang panjang sang kucing terjadai berkat gaya hidup yang aktif dan selalu bahagia. “ia sangat suka melihat tempat – tempat baru dan suka orang,” ujarnya seraya berkata jika kucing bernama Scooter ini memiliki makanan favorit yaitu ayam yang disantapnya setiap hari.

 

Floyd bercerita bahwa kucing bernama Scooter telah menjadi sahabat yang menceriakan hari – harinya. Saat berlibur tak lupa ia selalu membawa atau mengajak serta Scooter. Floyd Sempat merasa sedih ketika Scooter mengalami patah kaki dua tahun yang lalu. Untungnta dokter hewan yang merawat kucing bernama Scooter ini mengatakan bahwa Scooter adalah kucing yang cukup menakjubkan, dengan kemauan yang kuat untuk hidup.

 

Guiness World Records mengatakan umur panjang kucing bernama Scooter sungguh mengesankan Scooter telah memecahkan gelar yang telah di pegang Corduroy dari Oregon berusia 26 tahun. Meski begitu catatan rekor yang dibuat oleh Scooter masih jauh dibanding Creme Puff, si kkucing hitam putih milik Jake Perry yang pernah diketahui meninggal pada bulan Desember 1967 dalam usia 38 tahun 3 hari.

Kucing :
    kucing tertua, kucing tertua di dunia, kucing anggora tahun 1990, harga kucing tiffany two, jenis kucing paling tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *