Mengenal Kucing Parsi atau Persian

Posted on

Kucing parsi atau kucing persian adalah kucing yang banyak digemari karena dari beberapa sifatnya seperti manjanya dan disiplinnya. Ada beberapa hal yang kamu perlu tahu sebelum memelihara kucing persian ini.

kucing parsi
Gambar kucing parsi sedang berjalan di rumputan.

Daftar isi

Kelebihan Kucing Parsi

  1. Manja
    Yaa, kebanyakan kucing memang manja kepada pemilik kucing, apalagi kalau anak kucing persian sangat suka di peluk atau di pegang (belai)
  2. Berbulu panjang dan lebat
    Kucing ini memiliki bulu yang panjang dan mengembang hampir mirip dengan sulak atau kemoceng tetapi ada ras kucing tertentu atau campuran yang tidak seperti itu.

    Baca : Harga Kandang Kucing Persia beserta tabelnya

  3. Suka bermain
    Kucing persian ini sangat aktif dan suka bermain dengan siapa saja. Oleh karena itu sebagai pemilik kucing harus lebih sering bermain dengan kucing peliharaanya agar si kucing merasa senang dan bersahabat.
  4. leksibel
    Kucing ini juga mudah bergaul dengan siapa saja baik itu orang baru atau hewan atau jenis kucing lainnya, tetapi ingat proses perkenalan juga membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan hal yang baru. Tidak memakan waktu yang lama kok.

Kekurangan Kucing Parsi

  1. Diperlukan perhatian super
    Nah, ini diaa kita sebagai pemilik kucing juga harus ekstra dalam memperhatikan binatang peliharaan kita agar kucing tidak kenapa-kenapa pastinya sehat dong. Apalagi dengan bulunya, kamu harus sering menyisir bulunya agar tidak ada bulu yang menggumpal sampai kusut, paling tidak dalam penyisiran atau penyikatan bulunya sekitar 2 hari sekali.

    Baca : Cara merawat anak kucing persia umur 1-2-3 bulan

  2. Mudah hairball
    kenapa mudah? Karena bulu yang tersikat tidak hanya merapihkan bulunya atau menghilangkan kusut pada bulu, tetapi juga akan meninggalkan sisa-sisa bulu rontok yang memang tidak ikut tersangkut dengan sisir kucing, maka dari itu kita juga harus memastikan bulunya agar tidak ada bulu rontok yang tersisa di badan kucing untuk menghindari hairball atau muntah bulu kucing ketika sedang mandi atau menjilati tubuhnya.
  3. Bulu cepat rontok
    wah wah wah, sebenarnya jika si kucing dirawat dengan perawatan yang tidak main-main maka hasilnya pun tidak main-main alias memuaskan. Ingat bahwa situasi cuaca lingkungan kucing juga akan mempengaruhi bulu kucing lho. Pergantian bulu juga akan membuat bulu kucing lemah sehingga mudah rontok. Oleh karena itu kamu harus memberikan vitamin atau makanan yang mengandung minyak ikan salmon atau multivitamin lainnya agar kucing kamu terhindar dari kerontokan

Cara merawat kucing parsi

Sebenarnya untuk perawatan kucing parsi itu mudah kok, tidak berbeda dengan kucing jenis lainnya. Pastinya kucing kamu dimandikan, diberikan makanan dan minuman yang bergizi untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya, membersihkan lingkungan kucing atau kandanganya secara berkala, dan perawatan bulu kucing (juga bisa kamu grooming) serta indranya seperti telinga, mata, mulut, dan lain sebagainya. Agar si kucing selalu sehat, bersih dan pastinya terawat yaa!

Baca : Harga anak kucing persia TERBARU!

Sekian artikel tentang kucing parsi, semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu dan kalau kamu ingin mengkomentar atau menambah informasi seputar kucing parsi, kamu bisa meninggalkan komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk berbagi atau share artkel ini ke teman-teman pecinta kucing lainya. Terimakasih

Kucing :
    kucing parsi, nama kucing parsi
Klik Untuk Share !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *