Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus

Posted on

Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus – Memang menjadi sebuah permasalahan untuk para pecinta kucing. Karena kita harus tahu kenapa kucing tidur terus dan tidak mau makan? Nah, itu adalah tugas kita sebagai pecinta kucing sekaligus pemilik kucing peliharaan.

Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus

Jika kucingmu tidak mau makan, maka otomatis organ hatinya juga bisa rusak layaknya fungsi hati pada manusia dan pada akhirnya kucing kamu bisa mati. Jangan sampai kucing sakit tidak mau makan tidur terus meneurus yah!

Gambar Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus
Gambar Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus

1. Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus

  1. Nafsu Makan yang kurang bisa juga terjadi karena kekurangan nutrisi yang meningkatkan nafsu makannya.
  2. Makanan juga bisa menyebabkan kucing tidak mau makan karena memang bosan dengan makanan kucing yang itu-itu saja, kamu bisa memberikan makanan yang lainnya.
  3. Penyakit mulut juga bisa menurunkan nafsu makan karena bisa saja mulut kucing ada luka atau mungkin bau yang tidak enak karena sisa makanan.
  4. Sistem pencernaan yang bermasalah karena metabolisme tubuh kucing yang kurang baik. Ini bisa disebabkan karena benda asing yang masuk melalui mulut kucing sehingga menjadi radang.

Nah, itulah penyebab kucing tidak mau makan dan tidur terus. Sangat terlihat jika kucing kamu sedang sakit maka nafsu makan akan terus turun drastis, karena tidak mau makan dan pastinya akan kehabisan tenaga jadi kucing kamu akan tidur terus menerus.

Baca Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan, agar kucing kamu sehat selalu dan cepat gemuk.

Semoga kucing kamu cepat sembuh yah! Jangan lupa bagikan(share) artikel ini ke pecinta kucing lainnya agar tahu bagaimana cara mengatasi kucing tidak mau mau makan dan tidur terus dan penyebabnya! Sekian dan Terimakasih.

Kucing :
    kenapa kucing tidak mau makan, kucing tidak mau makan dan tidur terus, kucing tidak mau makan kenapa com, kucing hamil tidak mau makan, kucing tidur terus tidak mau makan, anak kucing lemas dan tidur terus, anak kucing lemas tidak mau makan, Kucing tidur terus kenapa ya, kucibg usia 3 bulan tidak mau makan dan muntah, kenapa kucing tiba-tiba nafsu makan berkurang dan banyak tidur
Klik Untuk Share !

69 thoughts on “Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus

  1. Kucingku mulutnya bau banget, Dan dia malas makan, bibirnya kaya ada wanna coklat2 gitu,kalo kita sentuh dia kayak kesakitan, kayaknya sih luka, solusinya gimana ya?

    1. Untuk mengatasi luka di mulut kucing bisa gunakan rivanol. Lakukan dengan hati-hati karena si kucing kalau sedang kesakitan akan lebih sensitif dari biasanya.
      semoga bermanfaat

    1. cek terlebih dahulu kucing kamu, pegang hidungnya apakah basah dan merahh? kalau basah dan merah berarti masih sehat cuma kecapean atau memang sedang malas terkadang sampe seharian penuh. cek telinganya bagian tengah daun telinga apakah merah dan hangat? kalau iya brarti kucing kamu aman

      1. ka.. kucing aku gejalany sama kaya punya amalia. Aku cek apa kata kk, tapi tengah daun telinga ny pucat dan tidak hangat sama hidungny jg tidak basah dan merah… solusiny gimana ka? makasih

  2. Mau tanya kucing ku ga mau makan sampe berat badan nya turun ,suara nya ga ada dan tidak kuat melangkah,mata sebelah nya tidak bisa tertutup ..kenapa ya

    1. wahh kalo itu segera bawa ke dokter hewan, kalau diatasi sendiri tidak semuanya manjur. kalau saya dulu pernah kasih amoksilin dengan dosis yang sedikit karena untuk hewan itu juga manjur sebelumnya baca kegunaan dan efek sampingnya terlebih dahulu dan tidak semuanya cocok

  3. maaf sebelumnya aku mau tanya,,kucing aku kan perempuan dy baru pertama kali kawin 3 minggu yang lalu,,,nah dh 2hr dy ga mau makan tidur trz pling cm mnum susu aja ,,itu pun minum susu bs abis 3-4 kali bikin,,klo ky gt gmn ya krna klo makan cm di loatin aja dy ga mau makan mnt tlg solusi nya trims

  4. Mau tanya dong kucingku pertama kali digrooming, selesai digrooming dia jadi galak dan gamau makan. Kenapa ya gan?

  5. kak, mau tanya dong. Kucing aku udah 3 hari gak mau makan cuma minum susu. Apakah aman untuk kesehatan kucingku kak. Terima Kasih

  6. Kucingku di perutnya ada benjolan besar terus dia habis main kecoa lalu gak mau makan sama sekali sampe kurus padahal sudah di kasih banyak makanan yg berbeda tapi kenapa tetap nggak mau ya terimakasi

  7. Kak kucing q kitten tp kok bawaannya lemes dan tidur trs ya?di ksh mkn wet food cmn dikit makannya abis tu tidur lg gak lincah KY biasanya….itu gmn ya ngatasinnya?

  8. Kucingku sedang hamil!!dia tidak nafsu makan,dan dia tidur terus..dia selalu bersembunyi di tempat tertutup,bagaimana cara mengatasinya??
    Tolong di jawab ya kak!!

  9. Kak kucing ku pipi nya menguning trus kerjaan nya tidur terus, saya LG ekspedisi Sumatera Jakarta naek mobil dia masih berumur 2 bulanan kira2 itu kenapa ya?
    Tolong di jawab trimss

  10. kak saya mau tanya kucing ku,beringus dan suka bersin-bersin, tidak mau makan dan cuma tiduran terus dan kalau bangun cuma minum terus kencing.mohon solusinya

  11. kak saya mau tanya,kucing saya’tu beringus dan suka bersin”,tidak mau makan dan cuman tiduran terus dan kalau bangun cuma minum

  12. kak saya mau tanya,kucing saya’tu beringus,suka bersin”,banyak tai matanya,dan cuma tiduran terus,dan kalau bangun cuma minum air.mohon solusinya

  13. Gimana ya… kalau kucing kecil yang di tinggal ibunya, dia gak mau minum susu, tidur melulu, kaya kesumbet hidungnya gitu juga kadang kadang hidungnya berair & bersin juga. Gimana itu ya…. dan bagaimana solusinya

    1. untuk anak kucing yang hidungnya tersumbat bisa dibersihkan dengan lap bersih yang sudah dibasahi dengan air hangat. atau bisa gunakan cotton bud.
      kemudian untuk anak kucing yang tidak mau minum susu bisa di suapin dengan sendok kecil atau pipet kemudian berikan kepada kucing. Anak kucing yang suka bersin dan hidung berair itu memang kucing flu.. kamu bisa membacanya > Cara mengobati kucing flu

  14. Kucing sya baru sembuh dari sakit nya tapi sekarang dia ga mau makan, nafsu makan nya hilang sampe2 harus di suapin, solusi nya apa yah???

  15. Kucing saya sudah tidak mau makan selama kurang lebih 4 hari. Sudah saya coba untuk memberi makan basah sebagai makanan pengganti. Namun tidak menunjukkan reaksi positif. Dia jg semakin hari semakin lemes padahal biasanya sangat aktif. Lalu apa yang perlu saya lakukan

  16. Kucing saya sedang hamil sekitar satu bulan setengah. Terus 2hari ini dia tidak mau makan, dan sering sekali tidur. Itu kenapa ya kira-kira? 🙁

  17. Min kucing saya pucat,tidur terus,badannya lemes,terus muntah berbusa,bulunya juga ngembang tidak seperti biasanya(bulu mengembang seperti saat kedinginan) dan juga dia gak mau makan apa-apa,saya tes ngasih makanan dia nya geser kaya mau muntah gitu,gimana ya min solusinya?kucing saya jenis kelamin jantan

  18. min, kucing saya kemarin dia sehat aja tapi setelah saya keluarin dia dari rumah kemarin,dia menggigil seperti terkena hujan. terus dia ga mau makan tapi dia banyak minum air dan dia tidur terus padahal selalunya dia aktif sekali. tadi saya ada beri dia kuning telur tapi dia mau sedikit saja.. apakah saya boleh merawatnya di rumah saja krn saya tidak punya uang buat ke doktor..

  19. Kucing aku udah 2 hari tidur terus, gak mau makan, gak mau minum, trus kalo di gendong ngomel gitu, padahal sebelum itu dia masih aktif main kayak biasanya, itu kenapa ya? Pas main itu dia bawa pulang kayak tulang gitu, dan waktu itu juga pernah keselek tulang, apa karna itu dia jadi sakit?

  20. Kak kenapa ya kucing ku nafsu makannya menurun sampai-sampai jarang mau makan dan kadang bisa menyendiri,dan saat malas tiba maunya tidur aja,badan dan hidungnya agak dingin,mukanya agak pucat,matanya besar seperti menonjol kedepan hendaj keluar,pernah muntah 3 kali mengeluarkan cairan seperti air putih,setelah aku kasih susu dancow.
    Tapi ka yg aku heran terkadang dia bisa lincah dan bermain seperti layaknya kucing yg sehat.

    1. Bagaimana reaksi setelah diberikan susu dancor? Menurut pengalaman jika si kucing diberikan susu untuk manusia bisa mencret karena memang proses pencernaan kucing dengan manusia pastinya berbeda dan terkadang tidak cocok. Kalau hidung tidak merah dan dingin serta telinganya pun begitu itu sudah dipastikan bahwa si kucing sedang sakit.
      Jika dalam 3 hari kondisi tidak membaik seiringnya waktu, segeralah bawa kucing kamu ke dokter hewan agar diberikan perawatan yang tepat dan agar si kucing cepat sembuh

  21. Kak,kucing ku kemarin sempet cacingan, uda dikasih obat cacing , sampe keluar 3 cacing .nafsu makan nya ga nurun, masih lancar aka, sering main juga, Sudah 2 harian dari sana, tepatnya hari ini
    Bangun pagi tadi, badannya lemes bener, sampe kaya ga bisa Jalan, kaki nya lemes bener buat dia jatuh kesamping terus kalo mau Jalan, badannya kaya menggigil gitu, terus nafsu makan nya ngurang, cuma dikit dia makan dari biasanya. Karna aku kira dia kedinginan jadi aku taruh di tempat tidurnya sambil ku suapin susu kucing dari petshop. Udah itu dia nya tiduran terus, badannya masih lemes
    Kaya udah ga mau ngapa2in lagi
    Aku ga bisa ke dokter hewan karna kerja

    1. pemberian obat cacingnya kebanyakan atau tidak ? jangan sampai kelebihan dosisnya yah, karna kucing sangat sensitif dalam hal obat-obatan.
      minta tolong teman atau kerabat untuk membawakan si kucing ke dokter hewan. karna jika tidak segera diatasi kucing bisa mati dalam 2-3 hari. kalau memang keadaan tidak membaik.

  22. Min kucing baru saja mati karna tiba2 gak mau makan trus diare hanya seharian gak.ketolong.. Nah sekarng yg satunya gak mau makan dan gemeteran sehari gak makan smua makanan udah diganti sama sekali gak mau..

    1. kalo gemeteran gt biasanya efek dari demam juga. bawa ke dokter atau konsul/telepon dokter yg bisa dikontak via tlp, tanya bisa dikasih obat apa dan dosisnya seberapa.

  23. Adik aku nambrak kucing terus d bawa pulang,kucingnya giginya ada yg ompong,terus matanya nutup sebelah dia gamau makan itu gimana ngatasinya,kebetulan aku pencinta kucing juga

  24. Kucingku cowo usia 1thnan. Dia akhir2 ini sering banget keluar rumah kayaknya sih pingin kawin, pas balik dia tiba2 muntah, lemes dan gamau makan maunya tidur aja. Terus kemarin aku kasih susu beruang dia mau banyak, eh hari ini gamau makan apa2. Bagaimana solusinya yah?

  25. Kucing ku sdh 3 hr skt flu&deman karna kg mau mkn ak bw ke dktr plg dari dktr mau mkn urgent care kg mau whiskes skrg dia kg mau mkn sm sekali dia merasa hidung tersumbat & susah nelan gmnh br kucing ak mau mkn ky bs

  26. Kalo telinga sama telapak kaki kucing dingin terus kucing malas makan itu knpa min ? Kucing ku gak diare dan gak muntah juga

  27. Emang bisa lansung sakit gtu gan dalam sehari.. Kejadian kucing saya baru hari ini. Awal mula pagi ngeong2(biasa sarapan pagi).saya ksih makann kucing whiskas basah krna dia masih anak2.pas naruh piring makan lngsung saya tinggal kedalam,ga lama dia datang cuman melototin aja dri bawah krna saya lgi duduk dikursi.yg ada mau saya ksih mkan lgi krna dikira mknn dia udh hbis dlam skejap(efek lapar). Ga taunya ga dimakan smua.g nympe setengah jam mulai dh dia selonjoran sana sni,jln sebentar selonjoran gtu aja smpe ini mlm..soalnya dia ni aktif ngjak main terus

  28. kucingku abis dr dokter,sakit muntah busa putih…trus dpt obat dr dokter…tp drmh kl udah dikasih obat jadi tidur terus…itu efek obat atau ada efek lain yah?

    1. kalau muntah berbusa stlh dikasih obat itu biasanya dia nolak karena rasa pait dari obat. tapi gakpapa kalo kayak gt. kalo masih muntah2 terus, bawa lagi ke dokter.

  29. Kak kucing ku dia masih 2 bulan ,tiba” gak mau makan terus badan nya lemas gitu ,sempat muntah juga ngeluarin air ada busa nya udah dikasih minyak ikan masih gitu kak, matanya jadi sipit gimana ngatasinya kak?

  30. kkak kucingku 2 hri ini gak mau makan, tpi kalo minun masih mau, aku kasih coba makanan lainnya juga diem aja, mau bawa kdokter masih belum ada dana solusi smntara harus d apakan ya, bingung bgt,

  31. ka kucing saya tidak nafs makan dan tidur terus, tetapi saya bantu kasih susu dan air mineral tp ttp aja ga ada hasil. gmn ya ka carany? saya coba cek telingannya jangan dan merah, tetapi hidungnya tidak

    1. ka kuciny saya tidak nafsu makan dan tidur terus, tetapi saya bantu kasih susu dan air mineral tp ttp aja ga ada hasil. gmn ya ka caranya? saya coba cek telingannya hangat dan merah tetapi hidungnya tidak basah

  32. Kak kucingku mulai kemaren gk mau makan gk mau minum lemas ngelimpruk aja gimana ya solusinya si pus masih kecil biasanya aktif banget

  33. Kak maaf mau tnya.. kucingku sehat aktif bgt abis tu aq groming ke petshop.. pulg dr sana kok jd tidur terus seharian jarang makan tapi minum terus.. trus ini malah diare.. pdhl sblmnya aktif bgt..

  34. Kaka aku mau tanya , kucingku udah mau 2 hari ini ga mau makan ama minum terus di telinganya ngeluarin kotoran banyak banget kalau aku pegang kepalanya dia langaung bunyi kaya keaakitan dan mulutnya kaya lagi nyunyah gitu padahal ga makan gmna aolusinya ya ka ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *